Senin, 16 Mei 2011

Run Sapi....... Run....

Rutinitas harian yang seperti biasa. Gue pulang kuliah dengan menaiki motor yang udeh gue anggep seperti  Soulmate gue sendiri. Si “Burado”. Yang merupakan kata serapan ke bahasa jepang dari Blade sebagai jenis motornya huehaohuao
Tadinya sih gue kasih namanya Blady biar lebih Unyu gimanaaa gitu, tapi alhasil ini motor jadi rada ngadet tiap gue panggil Blady. Mungkin dia berjenis kelamin laki-laki kaliya makanya dia ngambek. Terus belakangan gue cari-cari akte lahirnya dan ternyata  benar, dia berjenis kelamin laki laki (Emang ada gitu?)
Emang si motor kaya gini musti di ngertiin perasaannya dulu baru nurut…

Back to the topic

Cuaca menunjukan hawa yang cukup bersahabat ketika gue pulang menuju rumah di daerah bintaro setelah selesai ngampus bersama ayam kampus. Engga deng huehaohuao
Pas udeh setengan jalan gue ngeliat mobil Pick Up berwarna item muda (Emang ada gitu item muda?) yg sedang ngangkut 3 sapi berwarna putih di iket dengan tali beha.. eh tali raffia deng muehehehe
Dengan segenapa jiwa laksana TNI mo nyalip itu pick up tapi kada dapet-dapet.  Ada mobil lewat lah, motor nikung lah, lampu merah lah, ini lah , itu lah, dan kawan-kawan (nyambung gitu?).
Dan sekarang gue sukses gak dapet nyalip pick up tersebut yang sekarang tepat memantati gue (baca:membelakangi) sembari sapi-sapinya ngeliatin gue layaknya makanan ternak siap saji.

Tepat di belakang pick up tersebut disaat lampu merah. Gue ngeliat 1 sapi paling paling belakang sedikit gelisah (geli-geli basah) atau bahasa gaulnya sekarang “Galau”
Sampe sempet-sempet gue mikir jangan-jangan sapi galau tersebut lagi mikirin kekasihnya di Desa sebelum sapi ini pergi merantau ke ibu kota Jakarta untuk mengadu nasib. Siapa tau dia bisa sukses disini seperti kakaknya. (Sok tau banged sih lu gan!)

Gak ada kabut gak ada kentut tiba-tiba tu Sapi galau rada-rada ngamuk gak bisa diem gitu yang otomatis ngebuat tu mobil pick up godek-godek kaya lagi dugem. Si keneknya turun dari pintu sebelah kiri cengok ngeliatin sapi lagi disko di dance floornya yang tidak lama kemudian loncat dari pick up dengan matanya yang berkaca-kaca dengan di iringi teriakan “Moookkk!!...Mmoookkk!!..” begitulah bunyinya dan jika di translate kebahasa manusia khususnya Indonesia mungkin berbunyi “Tidakk!!!.... Ttidaaakk!!...” *Dramatis*
Gue cuma mangap tanpa kata ketika itu sapi ngelewatin gue
Si kenek sopir juga cengok ngeliat sapi bawaannya lari kayak kawin lari.
Akhirnya si kenek pun lari mengejar si sapi layaknya laksana TNI ngejar maling jemuran (Lho!?)

Kurang lebih seperti inilah paras Sapi Galau tersebut

*Gue lanjukan perjalanan pulang*
Setelah sampe di rumah ke dengan selamat dari sapi yg ngelewatin gue secara face to face. Cailah. Gue masuk kamar trus berbaring di kasur gue dan berpikir keras smbil ngemut chupa chup’s begaya Sherlock Holmes yang ilang identitas gini.
Akhirnya gue mendapat 4 teori geblek kenapa sapi tersebut kawin lari eh lari huehaohuao
1.       Si sapi udah tau kalo dia mau dipotong buat dibikin Sirloin Steak Café D’Paris di Hotel Borobudur (By the way, kenapa mesti di Hotel Borobudur?).
2.       Ketika si sapi tidur kemarin malem, si sapi didatengi arwah nenek sapi lewat mimpinya menyampaikan pesan bahwa dia mau di potong  .
3.       Rasa cinta & kangen si sapi kepada kekasihnya tidak dapat terbendung lagi untuk segera mempersunting kekasihnya. *Udah kaya Drama Korea aja nih?*
4.       Gue bertanya kepada Tuhan: Mengapa…oh.. mengapa…

Atau mungkin lebih valid lagi kalo tukang jagal sapi tidak mempunyai rasa Berkeperisapian ketika menyembelihnya….

*Geblek deh elu Gan*

1 komentar: